Regular Delivery
Regular Delivery adalah metode pengiriman Standar yang mana
pengiriman tergantung SLA Yang sudah di terntukan oleh
masing-masing kurir service, pengiriman regular di dukung oleh
beberapa kurir yang sudah bekerja sama dengan elevenia, saat ini
courier service yang sudah bekerja sama untuk metode pengiriman ini
sebagai berikut :
- JNE Express
- TIKI
Syarat dan ketentuan Pembeli menggunakan Regular Service.
- Pembeli memilih Metode pengiriman Regular
- Pemilihan kurir service dilakukan oleh masing masing
penjual
- Pembeli akan diberikan waktu pembayaran 2x24 jam dari
tanggal pemesanan, Bila tidak ada pembayaran pada waktu yang sudah
di tentukan maka pesanan akan tercancel otomatis.
- Biaya pengiriman untuk Regular service tergantung lokasi
yang sudah di terntukan oleh masing masing courier service dan
juga berat pada masing masing produk.
- Estimasi pengiriman Untuk regular JABODETABEK, 2-4 Hari
kerja dan di luar Jabodetabek 3-6 hari kerja Terhitung pada saat
penjual melakukan serah terima oleh kurir service terkait.
- Pembeli wajib memberikan informasi alamat seakurat mungkin
dengan mengisi kode pos dan nomor telpon untuk mempermudah
pengiriman yang akan di lakukan.
- Tidak Di perkenankan melakukan perubahan alamat pada saat
pengiriman sedang berlangsung.
- Pada saat pengiriman berlangsung namun penerima tidak ada
di tempat maka courier service akan menahan proses pengiriman
tersebut berdasarkan prosedur yang sudah di tentukan oleh masing
masing kurir service dan menunggu informasi selanjutnya untuk
pengiriman berikutnya.
- Pada saat pengiriman, apabila pembeli tetap tidak bisa di
hubungi atau tidak di tempat maka Kurir dapat mengembalikan produk
tersebut ke penjual terkait, Status akan tercancel by system
elevenia dan Biaya produk akan di kembalikan ke penjual namun akan
terpotong biaya pengiriman.
- Pembeli dapat melakukan pengecekan status pengiriman
dengan memilih my elevenia, status pemesanan, lacak pengiriman.
Express Delivery
Express Delivery Adalah metode pengiriman express yang mana
pengirimannya lebih cepat dari regular delivery dan SLA di tentukan
oleh masing masing kurir service, Pengiriman express di dukung oleh
beberpa kurir service yang sudah bekerja sama dengan elevenia. Saat
ini kurir service yang sudah bekerja sama dengan metode pengiriman
Sebagai berikut :
- JNE Express
- TIKI
Syarat dan ketentuan Pembeli menggunakan Express Delivery
Service.
- Pembeli memilih Metode pengiriman Express Delivery
- Pemilihan kurir service dilakukan oleh penjual masing
masing.
- Pembeli akan diberikan waktu pembayaran 2x24 jam dari
tanggal pemesanan, Bila tidak ada pembayaran pada waktu yang sudah
di tentukan maka pesanan akan tercancel otomatis.
- Biaya pengiriman untuk express delivery service tergantung
lokasi yang sudah di terntukan oleh masing masing courier service
dan juga berat pada masing masing Item.
- Estimasi pengiriman Untuk regular JABODETABEK, 1-2 Hari
kerja dan di luar Jabodetabek 3-4 hari kerja Terhitung pada saat
penjual melakukan serah terima oleh kurir service terkait.
- Pembeli wajib memberikan informasi alamat seakurat mungkin
dengan mengisi kode pos dan nomor telpon untuk mempermudah
pengiriman yang akan di lakukan.
- Tidak Di perkenankan melakukan perubahan alamat pada saat
pengiriman sedang berlangsung.
- Pada saat pengiriman berlangsung namun penerima tidak ada
di tempat maka courier service akan menahan proses pengiriman
tersebut berdasarkan prosedur yang sudah di tentukan oleh masing
masing kurir service dan menunggu informasi selanjutnya untuk
pengiriman berikutnya.
- Pada saat pengiriman, apabila pembeli tetap tidak bisa di
hubungi atau tidak di tempat maka Kurir dapat mengembalikan produk
tersebut ke penjual terkait, Status akan tercancel by system
elevenia dan Biaya produk akan di kembalikan ke penjual namun akan
terpotong biaya pengiriman.
- Pembeli dapat melakukan pengecekan status pengiriman
dengan memilih my elevenia, status pemesanan, lacak pengiriman.
Same day Delivery
Same day delivery adalah metode pengiriman untuk hari yang
sama yang mana pengiriman tersebut di dukung oleh beberapa kurir
yang sudah bekerja sama dengan elevenia, saat ini courier service
yang sudah bekerja sama untuk metode pengiriman ini salah satunya
Gojek
Syarat Dan Ketentuan Pembeli Menggunakan sameday Delivery
Service (Gojek) :
- Pembeli Melakukan Pemilihan pengiriman Sameday delivery di
dalam Product detail page dan mensetujui T&C pop up yang ada.
- Pembeli akan di berikan waktu pembayaran 1x24 jam, bila
tidak melakukan pembayaran pada waktu yang sudah di tentukan maka
pesana akan tercancel secara otomatis.
- Efektif per 1 Maret 2022, biaya pengiriman Same Day Delivery mengalami perubahan sebagai berikut:
Jarak |
Biaya |
0 - 1 Km |
Rp 10.000 |
> 1 km |
Rp 1.000 / Km |
- Waktu operasional GoSend adalah pukul 08.00-17.00 WIB,
namun pengiriman tergantung pada waktu operasional masing-masing
penjual.
- Estimasi pengiriman dengan same day delivery adalah
maksimum 8 jam sejak penjual mengirim pesanan.
- Pembeli wajib memberikan alamat yang akurat dan melakukan
Pin Location.
- Pembeli tidak perlu Membayar ongkos kirim kepada Kurir
Gojek, karena biaya sudah di bayarkan di awal pada saat pemesanan
barang.
- Tidak di perkenankan perubahan alamat pengiriman, bila
proses pengriman sedang berlangsung.
- Di saat pengiriman sedang berlangsung, pembeli tidak dapat
membatalkan order tersebut.
- Dalam Service Same Day Delivery, Pembeli perlu mengetahui
dan menyesuaikan pengiriman same day delivery dengan waktu
operasional penjual.
- Bila waktu pengiriman tidak dapat dilakukan pada hari yang
sama, disebabkan oleh waktu operasional penjual, Maka pembeli akan
mendapatkan notifikasi pengiriman yang akan di lakukan pada hari
berikutnya.
- ada proses pengiriman berlangsung di harapkan pembeli
berada pada lokasi yang dituju oleh Gojek.
- Bila terdapat gagal Pengiriman di hari yang sama di
sebabkan oleh pembeli tidak berada di tempat, Produk akan di
kembalikan ke penjual status di elevenia akan tercancel by system
dan biaya produk akan dikembalikan ke pembeli namun akan terpotong
biaya pengiriman.
- Pembeli dapat membeli beberapa produk dari satu Penjual
yang sama. Maks berat 7Kg dan dimensi 40cm (Panjang), 40cm (Lebar)
dan 17 cm (Tinggi).
- Pembeli dapat pantau status pemesanan dengan memilih my
elevenia, status pemesanan, lacak pengiriman.
- Pengiriman Same Day Delivery tidak berlaku untuk produk
dengan pembayaran Kredit Plus.
- Apabila terdapat pelayanan yang tidak baik, silahkan
hubungi call center Gojek :
- GoSend Consumer (E-commerce) : 021-5055-220
- GoSend Driver (E-commerce) : 021-5053-3300
Ambil di Indomaret
Metode pengiriman Ambil di Indomaret adalah metode pengiriman dimana Pembeli dapat menentukan sendiri waktu dan lokasi pengambilan yang disediakan oleh jasa pengiriman yang sudah bekerja sama dengan elevenia. Metode pengiriman ini didukung oleh jasa pengiriman Indopaket dengan menggunakan toko Indomaret sebagai lokasi pengambilannya (pick up point).
Syarat dan Ketentuan Pembeli Menggunakan "Ambil di Indomaret" :
- Pembeli memilih pengiriman "Ambil di Indomaret" di laman detail produk dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.
- Pembeli memilih lokasi toko Indomaret sebagai tempat pengambilan (pick up point). Pembeli harus memastikan lokasi toko Indomaret tempat pengambilan paket sudah sesuai dengan yang diinginkan karena Pembeli tidak dapat mengganti alamat/toko untuk pengambilan.
- Untuk metode pengiriman "Ambil di Indomaret" saat ini baru mencakup beberapa wilayah saja dengan estimasi waktu pengiriman dan harga sebagai berikut :
Kota Tujuan |
Tarif |
Estimasi Waktu Pengiriman |
Jakarta |
7.500 |
2-3 Hari |
Bogor |
7.500 |
2-3 Hari |
Depok |
7.500 |
2-3 Hari |
Tangerang |
7.500 |
2-3 Hari |
Cilegon |
8.500 |
2-4 Hari |
Serang |
8.500 |
2-4 Hari |
Lebak |
12.000 |
2-4 Hari |
Bekasi |
7.500 |
2-3 Hari |
Purwakarta |
15.500 |
2-4 Hari |
Karawang |
11.000 |
2-4 Hari |
Subang |
15.500 |
2-4 Hari |
* Untuk cakupan area pengiriman dapat diperluas sewaktu-waktu
- Pengambilan paket di toko Indomaret ditempat yang sudah ditentukan mengikuti jam operasional toko.
- Saat produk pesanan sudah sampai di toko Indomaret tujuan, Pembeli akan menerima kode PIN yang dikirim melalui email Pembeli yang terdaftar di elevenia. PIN bersifat rahasia (confidential) yang hanya diketahui oleh Pembeli. Jika terjadi penyalahgunaan, sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
- Pengambilan Paket pesanan dapat dilakukan melalui petugas kasir dengan menunjukkan PIN kepada petugas toko dan Pembeli harus langsung melakukan pengecekan kondisi paket & barang yang diterima di hadapan petugas kasir Indomaret tersebut. Keluhan mengenai pengiriman (paket basah, robek, rusak) yang dilakukan Pembeli setelah meninggalkan lokasi Indomaret, tidak akan ditindaklanjuti. Untuk keluhan mengenai kondisi barang (tidak sesuai pesanan, kesalahan pengiriman oleh Penjual contohnya beda ukuran, beda warna) bisa dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di elevenia saat ini.
- Pembeli wajib mengambil paket pesanan paling lama 5 hari kerja toko indomaret dan sejak menerima notifikasi, jika dalam 5 hari tidak diambil produk pesanan akan dikirim kembali ke penjual dan refund akan dilakukan setelah penjual sudah menerima produk yang dikembalikan tersebut. Proses pengembalian produk hingga diterima penjual maximal dilakukan dalam 10 hari kerja. Jumlah refund yang diterima adalah sebesar harga produk dikurangi biaya kirim.
- Produk yang dapat dikirim memiliki berat maksimal 20 kg dan/atau dengan dimensi ukuran 50 cm x 50 cm x 50 cm.
- Untuk produk bernilai tinggi disarankan menggunakan asuransi dengan mencentang tombol asuransi dengan biaya 0,2% dari nilai produk ditambah biaya administrasi Rp 2.500.
PopExpress
PopExpress adalah metode pengiriman yang disediakan oleh Elevenia dengan cara:
- Pick up di lokasi Penjual kemudian dikirim ke lokasi Pembeli.
- Seller drop off di lokasi loker PopBox kemudian dikirim ke lokasi Pembeli.
PopBox
PopBox adalah metode pengiriman yang disediakan oleh Elevenia dengan cara:
- Pick up di lokasi Penjual kemudian di drop off di loker PopBox.
- Seller drop off di lokasi loker PopBox kemudian di drop off ke lokasi loker PopBox yang sudah dipilih oleh Buyer.
Syarat dan Ketentuan Pembeli Menggunakan PopExpress & PopBox:
- Pembeli memilih pengiriman PopExpress & PopBox di laman detail produk dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.
- Pembeli akan diberikan waktu pembayaran 2 hari kerja dari tanggal pemesanan, bila tidak ada pembayaran pada waktu yang sudah ditentukan maka pesanan akan dibatalkan (cancel) otomatis.
- Pengiriman paket pesanan dikirim ke alamat rumah, mohon Pembeli memberikan alamat rumah lengkap dengan nomor rumah dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Untuk mempermudah kurir Kami menemukan alamat Anda, informasikan patokan atau rute tercepat di kolom catatan.
- Pilih "Self Collection" jika Anda ingin produk pesanan dikirim ke loker Popbox, kemudian pilih lokasi yang tersedia sesuai dengan keinginan Anda.
- Lokasi loker yang dipilih tidak dapat diganti jika proses pemesanan sudah berhasil.
- Metode pengiriman yang dipilih tidak dapat diubah.
- Estimasi waktu pengiriman untuk area JABODETABEK adalah 1-2 hari kerja. Untuk luar JABODETABEK estimasi tergantung lokasi tujuan.
- Untuk pengiriman ke Loker, Pembeli akan mendapatkan SMS kode PIN untuk membuka loker di lokasi yang telah dipilih.
- Masa berlaku kode PIN Anda adalah 3 hari. Jika dalam jangka waktu tersebut tidak ada pengambilan barang pesanan, PIN tidak bisa digunakan dan pembeli harus menghubungi Customer Service Popbox 021-22538719 atau melalui email info@popbox.asia.
- PIN bersifat rahasia (confidential) yang hanya diketahui oleh Pembeli, jika terjadi penyalahgunaan maka sepenuh menjadi tanggung jawab Pembeli. Untuk penggantian PIN hilang atau permasalahan lain terkait dengan PIN loker Pembeli, silakan hubungi Customer Service Popbox 02122538719 atau melalui email info@popbox.asia.
Custom Delivery
Custom Delivery adalah metode pengiriman yang dilakukan oleh Penjual melalui perusahaan pengiriman lain yang belum tersedia maupun belum terintegrasi dengan sistem pelacakan pengiriman elevenia. Saat ini courier service yang ada dalam metode pengiriman ini sebagai berikut :
- JNT
- Si Cepat
- Pos Indonesia
- SAP
- Pandu Logistic
- Ninja Express
- A-Commerce
Syarat dan Ketentuan Pembeli Menggunakan Custom Delivery:
- Pembeli memilih metode pengiriman Regular.
- Pemilihan kurir service dilakukan oleh masing masing penjual.
- Pembeli akan diberikan waktu pembayaran 2x24 jam dari tanggal pemesanan. Bila tidak ada pembayaran pada waktu yang sudah di tentukan maka pesanan akan tercancel otomatis.
- Biaya pengiriman untuk Regular service tergantung lokasi yang sudah ditentukan oleh masing masing courier service dan juga berat pada masing masing.
- Estimasi pengiriman Untuk regular JABODETABEK, 2-4 Hari kerja dan di luar Jabodetabek 3-6 hari kerja, terhitung pada saat penjual melakukan serah terima oleh kurir service terkait.
- Pembeli wajib memberikan informasi alamat seakurat mungkin dengan mengisi kode pos dan nomor telpon untuk mempermudah pengiriman yang akan di lakukan.
- Tidak diperkenankan melakukan perubahan alamat pada saat pengiriman sedang berlangsung.
- Pada saat pengiriman berlangsung namun penerima tidak ada di tempat maka courier service akan menahan proses pengiriman tersebut berdasarkan prosedur yang sudah di tentukan oleh masing masing kurir service dan menunggu informasi selanjutnya untuk pengiriman berikutnya.
- Pada saat pengiriman, apabila pembeli tetap tidak bisa di hubungi atau tidak di tempat maka Kurir dapat mengembalikan produk tersebut ke penjual terkait, Status akan tercancel by system elevenia dan Biaya produk akan di kembalikan ke penjual namun akan terpotong biaya pengiriman.
- Pembeli dapat melakukan konfirmasi pengiriman setelah menerima barang. Namun bila tidak, konfirmasi pembelian akan dilakukan oleh system D+13 setelah tanggal pengiriman.