Kebijakan Penukaran/Pengembalian Barang
Kebijakan Retur Barang:
** TIDAK MENERIMA KOMPLAIN PENGEMBALIAN PRODUK / REFUND DANA jika :
1. Barang yang dikirim tidak sesuai dengan keinginan/ekspetasi buyer.
2. Barang yang dikirim disebabkan kesalahan order dari buyer.
3. Barang rusak karena dibanting atau tertimpa barang lain saat dikirim EKSPEDISI, karena barang sebelum dikirim sudah di cek KONDISI BAIK DAN TIDAK RUSAK, menghindari kerusakan lebih baik anda menambahkan item BUBBLE dan ASURANSI.
4. Barang gagal / cacat produksi dari produsen / pabrik (khusus barang NON ELEKTRONIK)
Syarat dan Ketentuan RETUR:
1. WAJIB memberikan Video Un-Boxing sebelum paket dibuka sampai dicoba (utk alat masak dicoba TANPA bahan adonan/dipakai untuk masak).
2. WAJIB memberikan Foto Produk beserta Resi dan Label Pengiriman.
3. Produk WAJIB tidak bekas pakai (kondisi baru).
4. Jaminan RETUR tidak berlaku jika poin 1,2,3 diatas tidak lengkap diberikan.
5. Ongkir masuk dari pembeli, ongkir balik dari penjual.
6. Produk sudah di cek dlm KONDISI BAIK DAN TIDAK RUSAK sebelum serah terima ke kurir, menghindari kerusakan lebih baik anda menambahkan item Bubble dan ASURANSI.
7. Komplain Rusak karena Pengiriman, silahkan proses dengan Asuransi Pengiriman Tokopedia.
** RETUR TANPA UNBOXING TIDAK DITERIMA, MOHON INGAT INI!
** Barang yg sudah diorder tidak dapat ditukar / dibatalkan / dikembalikan dengan alasan apapun.
** KHUSUS barang Elektronik (IDEALIFE/ECOHOME)
SEBELUM melakukan Retur disarankan konsultasi hanya via WA ke Service Centre untuk memastikan apakah barang tersebut benar2 rusak spt yg dklaim/salah waktu penggunaannya, karena banyak yg setelah retur & barang dcek teknisi trnyata barang dlm kondisi bagus, hanya buyer saja yg belum mngetahui cara memakai yg benar, sehingga barang yg sama dkirim balik lg (boros waktu & ongkir, dan trutama kasian barangnya mondar mandir d ekspedisi)