Tips Cantik dalam Berhijab[02/06/2016 ~ 06/06/2018]

Hijab Muslimah Cantik Alami

Bagian sebagian besar wanita muslim, memakai hijab merupakan salah satu ibadah yang sesuai dengan ajaran agama. Karena dengan mengenakan hijab kita akan dituntut untuk tampil sopan sesuai ajaran Islam, serta menutup aurat kita dari pandangan orang lain. Bahkan pernah ada ungkapan bagi wanita yang mulai mengenakan hijab, maka wanita tersebut telah mendapatkan hidayah dari Yang Maha Kuasa. Sehingga mulai menggunakan hijab dalam kehidupannya. Walaupun begitu memang masih banyak saja perempuan muslimah yang belum bisa mengenakan hijab pada aktivitas hariannya dengan berbagai alasan. Mulai dari belum siap secara batin, takut rambutnya malah jadi mudah rontok, bahkan tidak tahu bagaimana cara melakukan styling hijab agar terlihat menarik. Untuk itu disini anda akan menemukan berbagai informasi seputar menggunakan hijab dan tampil cantik dengan hijab.

Memakai Hijab Segi Empat

Salah satu cara memakai hijab modern yang banyak dipakai oleh para perempuan muslimah adalah model hijab segi empat. Anda sendiri pasti sudah sering mendengar model hijab segi empat ini. Karena model hijab seperti ini mudah diaplikasikan serta bisa memberikan tampilan hijab yang baik. Tidak hanya itu, dengan cara memakai hijab segi empat, anda bisa dengan percaya diri hadir di berbagai acara baik formal maupun informal.


Proses mengenakannya juga tidak ribet dan mudah dilakukan sendiri. Dimana pada awalnya bagian rambut dan leher anda dilapisi dengan inner hijab, agar memberikan efek rapih dan elegan. Setelah itu anda bisa mulai memasang hijab dengan menggunakan berbagai jenis kain yang sesuai dengan keinginan anda. Umumnya jenis kain yang banyak digunakan untuk memasang hijab adalah jenis hijab pashmina. Cara memakai hijab pashmina memang bisa memberikan hasil yang bagus. Karena kain pashmina sangat lentur serta mudah diatur-atur. Walaupun begitu model cara memakai jilbab pashmina ini tidak cocok dipilih sebagai hijab pada saat cuaca panas. Karena bahannya yang tebal memungkinkan anda akan merasa gerah serta berkeringat. Jenis kain lain yang bisa dipilih sebagai kain hijab adalah sutra. Karena selain halus dan nyaman, kain jenis ini juga bisa memberikan kesan mewah namun tetap sederhana.

Rambut Sehat saat Berhijab Syar’i

Salah satu permasalahan yang mungkin sering anda rasakan saat memakai hijab adalah rambut anda menjadi rusak atau bahkan mengalami kerontokan. Untuk hal ini sebenarnya bisa disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari penggunaan sampo yang salah atau mengingat rambut yang terlalu ketat sebelum memakai hijab dan masih banyak lagi. Untuk itu, beberapa tips di bawah ini mungkin bisa anda lakukan untuk mencegah masalah rambut pada saat anda mengenakan hijab.

  • Pertama-tama ikatlah rambut anda dengan model ikatan yang tidak terlalu ketat dan menyiksa rambut anda. Ikatan rambut yang terlalu ketat dan kuat akan membuat rambut anda mudah rontok akibat tarikan dari ikatan tersebut.

  • Pilihlah bahan Hijab yang terbuat dari katun ataupun kaos, karena model hijab dengan bahan ini akan menyerap keringat dan tidak membuat kepala anda gerah. Sudah pasti jika kepala anda gerah dan berkeringat, hal ini bisa menjadi awal kemunculan ketombe yang dapat menyebabkan rambut anda gatal dan rontok.

  • Cobalah untuk teratur ketika mencuci rambut anda. Hal ini untuk menjaga agar kesehatan rambut selalu terjaga dengan baik. Usahakan menggunakan sampo yang dapat memberikan vitamin dan nutrisi pada rambut anda.

  • Keringkan rambut anda sebelum menggunakan hijab. Memakai hijab dalam keadaan rambut basah, apa lagi menggunakan cara memakai jilbab pashmina, akan membuat rambut anda mudah rusak. Rambut yang lembab dan berkeringat adalah sarang dari kuman yang menyebabkan kepala anda gatal dan ber ketombe.

  • Pada saat di rumah, tidak adalah salahnya anda melepaskan hijab anda dan membiarkan rambut anda terurai bebas. Hal ini bisa memberikan waktu untuk rambut anda bergerak bebas dan bernafas setelah seharian tertutupi oleh hijab.

Make Up Natural untuk Wanita Berhijab


Mengenakan hijab yang cantik tidak akan sempurna jika anda juga tidak mengenakan make up yang dapat memaksimalkan kecantikan anda sebagai wanita berhijab. Untuk saat ini trend make up yang sedang eksis adalah model make up yang simple dan tidak berlebihan. Bahkan sekarang ini banyak beredar tutorial makeup natural muslimah. Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai cara makeup natural  berjilbab di internet.


Beberapa diantaranya adalah menggunakan foundation dengan pilihan warna yang sesuai dengan kulit. Sehingga anda tidak perlu memakainya terlalu tebal. Sementara untuk penggunaan concealer, anda bisa menggunakan tipe concealer yang satu tingkat lebih terang dari warna foundation anda. Hal ini bisa membantu untuk membuat anda tampak lebih cerah dan mempesona. Sementara untuk penggunaan lipstik, ada baiknya jika anda menggunakan pensil bibir dahulu lalu dilanjutkan dengan menggunakan lipstik dengan warna yang dapat menyatu dengan bibir anda. Namun selalu pastikan wajah anda telah dibersihkan dulu dengan pembersih wajah, agar kuman dan kotoran yang melekat pada wajah bisa hilang dulu sebelum anda mulai mengaplikasikan make-up.

Merawat Kulit Wajah


Salah satu masalah yang paling banyak dialami wajah adalah jerawat atau kulit yang tidak cerah atau kulit yang menjadi belang. Hal ini memang bisa menjadi momok yang mengganggu penampilan anda. Untuk itu beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekasnya bisa anda lakukan. Yang pertama adalah rajin-rajin membersihkan wajah anda dengan air ataupun pembersih wajah. Selain itu anda juga bisa mulai mengurangi mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat menyebabkan jerawat. Banyak-banyak mengkonsumsi buah-buahan juga bisa membantu anda mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bercahaya.


Hal yang sama juga berlaku jika anda mencari cara memutihkan kulit secara alami. Mengkonsumsi makan sehat serta buah yang sarat akan vitamin C akan membantu anda mendapatkan kulit yang putih.

Tidak hanya itu, menggunakan tabir surya juga membantu menjaga kulit anda saat berada di bawah terik matahari. Sehingga kulit anda tetap terjaga kesehatannya dan tidak perlahan menghitam. Perawatan yang tepat untuk menyempurnakan penampilan anda saat berhijab.


Sementara untuk anda yang tidak ingin mengalami kulit belang saat berhijab, anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini.

  • Gunakan sun block wajah sebelum beraktivitas di luar ruangan. Hal ini untuk mencegah agar paparan sinar matahari tidak langsung mengenai wajah anda dan menyebabkan kulit anda menghitam. Apalagi saat memakai hijab, hanya bagian wajah anda saja yang terekspos sinar matahari dan ini yang menyebabkan masalah kulit wajah yang berbeda dengan kulit pada leher anda.

  • Lalu setelah anda beraktivitas di luar selalu biasakan untuk membersihkan wajah anda. Pembersihan wajah ini pastinya untuk menghilangkan berbagai kotoran yang melekat selama anda di luar ruangan. Anda bisa melakukan pembersihan wajah pada saat malam hari setelah anda pulang dari bekerja atau jalan-jalan di luar.

  • Lalukan facial atau scrub wajah setiap dua minggu sekali. Sudah hal ini berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang terdapat pada wajah anda. Selain itu, melakukan facial atau scrub bisa memberikan nutrisi yang baik untuk wajah anda, agar tetap segar dan bersih.

  • Apabila suasana di luar ruangan sedang panas dengan matahari yang  bersinar terik, maka anda bisa mengenakan payung saat keluar. Menggunakan payung bertujuan mencegah wajah anda dari paparan sinar matahari. Apalagi sebenarnya fungsi awal payung pada zaman dulu kala adalah untuk melindugi diri anda pada siang hari dari paparan sinar matahari.

Seru-seruan yuk dengan peta mudik elevenia! Klik PETA MUDIK elevenia untuk tahu lebih lengkapnya!




Halaman Penuh Informasi Lainnya:

Kesehatan Puasa

Puasa dan Lebaran

Tips Cantik Hijab

Resep Lebaran

Info Arus Mudik

Artikel Ramadhan Terbaru:

Lagu Religi Islami

Menu Sahur dan Buka Puasa

Model Fashion Lebaran

Tiket Pesawat Murah

Selamat Hari Raya Idul Fitri



Hijab

  • Jilbab Khimar Zema
    Jilbab Khimar Zema
    Rp 79.900 (5%↓) Rp 76.000

    Kiriman Dijamin SellerPengiriman Tercepat Seller dengan pengiriman rata-rata tercepat dalam waktu kurang dari 3 hari kerja.

Skin care

Customer Support close

Call Center : 1500 211

(Tanpa Kode Area)