Pianika, Sang Keyboard Mini Yang Ditiup

Walaupun pianika mempunyai tuts yang sama dengan keyboard atau piano yang dimainkan dengan jari, pianika adalah alat musik yang tergolong jenis alat musik tiup. Karena pianika tidak akan berbunyi jika tidak ditiup walaupun tuts nya ditekan. Namun pianika mempunyai sistem not yang sama dengan piano, keyboard, atau organ.

 

Perbedaan pianika dengan piano, keyboard, atau organ selain cara memainkannya adalah jumlah oktaf yang dimiliki. Jika piano atau keyboard memiliki oktaf lebih dari 5 maka pianika hanya memiliki 3 oktaf saja. Pianika dibagi menjadi 4 jenis berdasarkan ukuran nya atau jumlah tuts nya. Yang pertama adalah pianika dengan 24 tuts, pianika 25 tuts, pianika 26 tuts, dan pianika 36 tuts.

 

Pianika memiliki pipa yang digunakan untuk meniup, dan biasanya pianika adalah alat musik yang diperkenalkan dan diajarkan di sekolah. Karena pianika tidak berukuran besar dan bisa di bawa ke mana-mana sehingga sangat praktis jika dilatih dan dibawa untuk dilatih di sekolah.

Bagian-Bagian Dari Pianika & Cara Memainkan nya

Pianika memiliki bagian-bagian seperti berikut :

  1. Pipa lentur yang digunakan untuk meniup
  2. Selang tiup
  3. Tuts Putih untuk memainkan nada dasar (Sama seperti keyboard dan piano)
  4. Tuts Hitam untuk memainkan nada kronis (Juga sama dengan piano dan keyboard)
  5. Lubang untuk keluarnya udara (Respirasi)
  6. Tombol untuk mengeluarkan udara

Bagaimana cara memainkan pianika, caranya tangan kiri memgang tubuh pianika, sedangkan untuk tangan kanan menekan tuts untuk menghasilkan melodi lagu, sambil mulut meniup pipa nya untuk mengeluarkan bunyi.

Manfaat Yang Didapat Dari Bermain Pianika

Bermain pianika sangat baik untuk mengasah otak, sebab bermain pianika membutuhkan tingkat konsentrasi tinggi karena harus membagi peran otak dalam menjalankan fungsi tubuh untuk memegang pianika, memainkan melodi pianika di tangan kanan, serta mulut untuk meniup pianika yang juga mengatur irama nada.

 

Bermain Pianika sangat bagus diperkenalkan sejak usia anak, dengan bermain musik otak akan menjadi seimbang tidak hanya dengan hal-hal akademis namun juga terlatih kreatif dan keterampilan dalam bidang non- akademis. Dengan bermain pianika maka emosi anak menjadi stabil dan terkontrol.

 

Bermain pianika juga dapat meningkatkan kecerdasan otak, karena ketika seorang anak bermain pianika ia akan dilatih kemampuan menghafal sehingga pertumbuhan sel otak akan menjadi cepat dan meningkatkan kecerdasan. Bermain pianika juga dapat membuat anak peka terhadap sesuatu, sehingga ketika ada masalah, anak akan terlatih untuk berpikir cepat dalam mencari solusi.

 

Dengan bermain musik anak juga akan terlatih dalam hal kepercayaan dirinya, karena bermain musik terutama pianika dapat menambah talenta yang dapat berguna untuk masa depan. Dan dengan bermain pianika anak akan belajar untuk disiplin, karena bermain pianika harus mengikuti aturan-aturan yang sistematis demi menghasilkan musik yang indah.

Beli Pianika Bagus & Murah di elevenia

Jika Anda berminat untuk membeli pianika dengan harga yang murah dan kualitas terbaik, belilah di elevenia. Selain transaksi yang mudah karena elevenia adalah sistem belanja online, elevenia mampu menjamin keamanan pembelian dan kualitas barang. Ketika Anda melakukan pembelian maka pengiriman barang tidak dipungut biaya sama sekali.

 

Ini membuktikan belanja online di elevenia sangatlah menguntungkan karena servis yang didapat maksimal dan Anda bisa menghemat biaya transportasi untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan.

Customer Support close

Call Center : 1500 211

(Tanpa Kode Area)