Asal Mula Olahraga Tenis Meja

Siapa yang tak kenal dengan olahraga ping-pong, ya olahraga ini adalah permainan tenis namun dimainkan di atas meja, sehingga dinamakan olahraga tenis meja. Jadi aturan permainan tenis meja sama dengan tenis lapangan hanya saja ukuran media permainan nya saja yang berbeda. Olahraga ini termasuk olahraga permainan dan dimainkan oleh dua orang di atas papan meja dan raket yang digunakan sebagai pemukul bola nya biasa disebut dengan bet.

Namun tenis meja sendiri sebenarnya pertama kali diciptakan di negara Inggris pada abad 19, dan fakta uniknya adalah permainan ini adalah permainan yang dilakukan oleh orang kelas atas saja, dan biasanya tenis meja dimainkan setelah orang-orang kelas atas tersebut selesai makan malam. Lama kelamaan tenis meja mulai dikembangkan oleh para tentara Inggris ke India dan Afrika Selatan.

Tenis meja berubah nama menjadi ping-pong karena sebuah perusahaan Inggris menjadikan merek dagang pada tahun 1901. Pada akhirnya olahraga tenis meja ini resmi menjadi olahraga dunia yang dipertandingkan sebagai kejuaraan resmi pada tahun 1926.

Mengapa Bermain Tenis Meja Itu Asyik?

Bermain tenis meja memang sangat asyik karena kita bisa melatih konsentrasi, kecepatan, dan tenaga pada saat memukul bola. Selain itu gerakan-gerakan pada permainan tenis meja tentu saja membuat kita sehat karena sudah pasti olahraga akan membuat kita berkeringat dan itu melatih otot-otot serta ketangkasan dalam bereaksi.

Tenis Meja tidak membutuhkan lapangan yang luas, sehingga cukup praktis dan efisien untuk dimainkan. Karena tidak bermain pada ruangan yang luas maka bermain tenis meja juga tidak menguras energi yang banyak sehingga bisa berlama-lama untuk dimainkan.

Peralatan & Perlengkapan Olahraga Tenis Meja

Untuk dapat bermain tenis meja, maka inilah yang harus disiapkan. Pertama-tama untuk raket sebagai pemukul, raket tenis meja yang disebut bet haruslah terbuat dari kayu serat karbon atau serat kaca. Kemudian untuk bolanya berukuran 40 mm untuk diameter dan memiliki berat 2,7 gram. Standar bola yang baik maka ia harus dapat memantul 23-26 cm untuk pantulan pertama ketika dilempar atau dijatuhkan dari ketinggian 30,5 cm.

Kemudian media permainan yaitu meja, ukuran untuk tinggi nya dari lantai adalah 76 cm, kemudian panjang 274 cm dan lebar 152 cm. Ukuran tinggi net adalah 15,25 cm.

Beli Peralatan & Perlengkapan Olahraga Tenis Meja? Di elevenia Saja

Jika Anda hendak memiliki perlengkapan tenis meja mulai dari raket, bola, pakaian olahraga, dan lainnya, Anda bisa membelinya di elevenia. elevenia adalah toko online terbaik yang dapat menjamin kualitas barang dan keamanan saat berbelanja online. Jika Anda membeli perlengkapan tenis meja di elevenia maka Anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan seperti harga yang lebih murah dari tempat lain sehingga Anda bisa berhemat, kemudian pengiriman yang cepat, gratis, dan bergaransi pula lho serta dapatkan juga bonus-bonus lainnya yang bisa Anda peroleh saat berbelanja di elevenia. Nah tunggu apa lagi ayo segera berbelanja perlengkapan tenis meja hanya di elevenia, dan rasakan sendiri keuntungan dan kepuasan saat Anda berbelanja online di elevenia.

Customer Support close

Call Center : 1500 211

(Tanpa Kode Area)