Sehatkan Badan dengan Jahe Merah

Keberadaan jahe di Indonesia tidak diketahui dengan pasti sejak kapan dan juga tidak diketahui apakah jahe memang merupakan tanaman asli dari Indonesia. Jahe sendiri selain memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh, ia juga memiliki beragam jenis. Salah satu jenis jahe yang cukup populer dan dicari oleh banyak orang adalah jahe merah. Jahe merah adalah salah satu tanaman obat yang sering digunakan untuk bahan rempah dalam menambah cita rasa pada beragam makanan. Jahe juga banyak digunakan sebagai bahan campuran olahan jamu atau obat-obatan tertentu. Jahe merah mempunyai kandungan minyak atsiri yang cukup tinggi dan memiliki rasa yang paling pedas jika dibandingkan dengan jenis jahe lainnya. Minyak atsiri yang kaya manfaat tersebut dapat ditemukan pada rimpang jahe yang umumnya sudah tua. Meskipun jahe merah adalah jahe yang paling pedas, namun rimpang jahe ini adalah yang paling kecil dengan kulit yang berwarna merah. Seratnya lebih besar daripada jahe biasa. Jahe merah memiliki kandungan kimia yang merupakan senyawa keton, senyawa ini disebut dengan Zingeron.

Mengapa Harus Membeli Jahe Merah?

Jahe merah merupakan salah satu jenis jahe yang memiliki ukuran paling kecil namun mengantongi khasiat palling banyak dibandingkan dengan jenis jahe yang lainnya. Saat ini pun jahe merah sudah diolah menjadi minuman yang siap diminum dan ada juga yang diolah menjadi jahe kering sehingga memudahkan kita untuk setiap saat membuat dan meminum jahe merah. Jika mencari informasi dengan lebih teliti lagi, jahe merah tidak hanya berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh, namun tanaman obat satu ini juga berfungsi untuk diet dan juga kecantikan. Berikut ini ada beberapa manfaat jahe merah untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui:

Untuk informasi tambahan, air jahe tidak boleh dikonsumsi oleh penderita maag akut. Kandungan senyawa kimia yang ada di dalam jahe merah sangat kuat dan dapat menyebabkan lambung terasa terbakar. Jadi bagi Anda yang menderita sakit maag, jangan minum air jahe merah atau mengkonsumsi terlalu secara berlebih.

Harga Jahe Merah

Tanaman obat yang terkenal dengan khasiatnya yang berlimpah ini memiliki harga dua kali lipat lebih mahal daripada harga jahe yang lainnya. Jika di pasar tradisional jahe merah ini dijual per kilo mencapai harga 20ribuan, sedangkan di pasar modern atau online shop jahe merah ada yang berupa kemasan sachet yaitu jahe merah yang dikeringkan dengan harga per sachet hanya seribu rupiah saja. Untuk range harga jahe merah kering itu sendiri yaitu berkisar dari harga 20ribu sampai 70ribu rupiah per kilo. Harga jahe merah ini beragam dan bervariatif karena harga dilihat dan tergantung dari kualitas jahe merah yang dijual.

Dapatkan Jahe Merah di elevenia

Saat ini mendapatkan jahe merah tak harus repot-repot pergi ke pasar tradisional. Hanya dengan belanja di elevenia Anda sudah bisa mendapatkan jahe merah yang sudah dikeringkan sempurna dengan berbagai pilihan merek ternama dan harga yang juga cukup beragam. Dengan belanja di elevenia Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah daripada harga lainnya karena aka nada promo setiap saat. Aksesnya yang mudah juga membuat belanja lebih praktis dan tidak ribet lagi.

Call Center

1500-211