Follow Focus, Elemen Penting Untuk Memudahkan Menangkap Fokus Foto & Video

Dunia Fotografi sekarang semakin marak dengan adanya dunia media sosial, banyak orang berlomba-lomba menunjukkan hasil jepretan terbaik mereka baik objek yang berupa tempat wisata, makanan, model, bahkan diri sendiri. Dan tentu saja jika kita ingin menghasilkan foto yang bagus kita harus tahu benar-benar cara mengambil foto yang baik.

 

Untuk beberapa orang yang awam masalah fotografi mungkin tidak peduli akan bagaimana cara menghasilkan foto atau video yang sempurna, namun bagi mereka yang benar-benar menekuni dunia perfilman dan fotografi secara profesional maka mereka sangat memperhatikan benar-benar secara detail untuk cara menangkap sebuah momen dengan sempurna. Salah satunya adalah kamera dan perangkat-perangkat tambahan untuk memaksimalkan proses pengambilan gambar.

 

Kamera terbaik untuk menghasilkan foto terbaik adalah jenis kamera DSLR, tidak perlu diragukan lagi bahwa kamera DSLR memiliki fitur yang sangat bagus untuk menghasilkan gambar dengan berbagai tema dan angle, serta dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang sangat tajam. Namun ada beberapa perangkat yang dibutuhkan oleh kamera DSLR untuk memaksimalkan sang fotografi dalam menangkap sebuah gambar ke dalam video atau foto, salah satunya adalah aksesori kamera DSLR yang bernama follow focus DSLR.

 

Follow focus adalah sebuah mekanisme yang digunakan pda pembuatan film dengan kamera film dan pada produksi televisi dengan kamera video profesional. Alat ini digunakan tidak untuk membantu fungsi utama dari kamera tapi itu membantu sang cameraman menjadi lebih efesien dan akurat dalam menangkap gambar. Biasanya follow focus dioperasikan oleh asisten camera.

 

Fokus manual umum diperlukan untuk pembuatan film profesional, karena terkadang sistem autofocus bisa jadi mengarah ke objek yang tidak diinginkan atau kadang gagal untuk menyesuaikan secara cukup cepat pada perubahan mendadak. Tugas dari penarik fokus kemudian adalah untuk mengatur fokus pada subyek yang berbeda juga menjaga fokus selama pergerakan dari kamera berkaitan dengan subyeknya.

Bagian-Bagian Dalam Sistem Follow Focus DSLR & Cara Kerja Follow Focus DSLR

Bagian dari follow focus yang paling dapat terlihat adalah pada disk putih dan sebuah knob yang diputar. Namun ada beberapa bagian lagi dari follow focus yaitu :

Mekanisme dari follow fokus bekerja melalui kumpulan perangkat pada follow focus DSLR yang disertakan pada gigi di atas cincin lensa fokus. Perangkat ini adalah semacam knob yang diputar kemudian knob akan terhubung pada cincin fokus manual pada lensa sehingga akan sangat membantu mengatur fokus secara manual.

Mengapa Follow Focus Diperlukan?

Follow Focus akan membantu Anda untuk mengatur fokus secara manual dan lebih akurat. Sehingga Anda bisa menargetkan fokus kamera ke objek yang Anda inginkan, dan follow focus akan membantu Anda untuk membidik fokus target lebih akurat dan lebih simpel.

Di Mana Anda Bisa Mendapatkan Follow Focus Dengan Mudah? Di elevenia Tentunya!

Jika Anda seorang fotografer atau yang suka dengan fotografi maka Anda bisa mendapatkan aksesori kamera DSLR yaitu follow focus DSLR ini di elevenia. Belanja di elevenia sangat praktis dan efisien karena dilakukan secara online, dan jangan khawatir barang yang Anda beli sangat dijamin dan bergaransi. Harga yang Anda dapatkan juga lebih murah dari yang lain serta Anda tidak perlu membayar biaya pengiriman alias gratis.

Customer Support close

Call Center : 1500 211

(Tanpa Kode Area)