Nikmatnya Jajanan Khas Medan: Bika Ambon

Anda pasti sudah tidak asing dengan jajanan khas Bika Ambon yang berasal dari daerah Sumatera yang lebih tepatnya dari kota Medan ini.  Nama Bika Ambon memang unik meski ada kata Ambon yang merupakan ibukota provinsi Maluku namun kue ini bukanlah berasal dari Maluku melainkan dari Medan, Sumatera Utara. Bika Ambon merupakan salah satu makanan khas asli dari Indonesia yang terbuat dari telur, gula, dan juga santan. Kue satu ini berbentuk pipih dan berwarna kuning dengan permukaan yang terlihat seperti pori-pori kulit manusia. Rasanya legit dan gurih dengan tekstur yang kenyal. Biasanya Bika Ambon memiliki harum pandan yang sangat menyengat. Bika Ambon ini bisa bertahan selama empat hari jika kondisi Bika Ambon tersebut dalam keadaan yang baik. Setelah empat hari tekstur dari Bika Ambon tersebut akan menjadi keras.

Mengapa Harus Membeli Bika Ambon?

Kue Bika Ambon ini memang terkenal legit dan gurih. Namun, tak hanya disitu saja keunggulan dari kue khas Medan ini. Bika Ambon juga merupakan salah satu jajan tradisional yang sangat bergizi. Dari beberapa penelitian yang sudah ada, kandungan gizi pada 70gr Bika Ambon antara lain mengandung energi sebanyak 158 kilokalori, 2,1gr protein, 37gr karbohidrat, 0,2gr lemak, 0,01mg kalsium, serta 3,43 mg zat besi. Bahan dasar untuk membuat Bika Ambon sangat bermanfaat bagi tubuh kita, karena mengandung kolesterol yang tinggi serta kandungan antioksidan yang baik bagi pertumbuhan anak-anak. Antioksidan dari kuning telur dapat mencegah peroksidasi lipid jaringan dan karotein. Air kelapa yang digunakan dalam Bika Ambon juga mengandung banyak potasium dan super hydrating. Dapat dilihat bahwa kue basah satu ini juga sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak-anak.

Macam Bika Ambon

Jika dulu Bika Ambon hanya memiliki satu rasa yaitu rasa pandan, sekarang rasa Bika Ambon pun  mulai beragam. Kini ada Bika Ambon rasa original, pandan, kacang kenari, nangka, coklat, durian dan juga keju. Jika Anda ingin memadukan rasa pandan dan keju, sekarang pun sudah tersedia Bika Ambon dengan perpaduan rasa pandan dan keju.

Harga Bika Ambon

Jika membicarakan harga Kue Bika Ambon, ada cukup beragam harga kue basah satu ini dimana harganya tergantung dari rasa Bika Ambon dan juga ukurannya. Ukuran Bika Ambon ada yang kecil, sedang, dan juga besar. Untuk Bika Ambon berukuran kecil harganya dimulai dari 40 ribu rupiah sampai 50 ribu rupiah, untuk yang berukuran sedang dimulai dari harga 75 ribu rupiah sampai 90 ribu rupiah, sedangkan Bika Ambon yang berukuran besar harganya dimulai dari 110 ribu rupiah sampai 150 ribu rupiah. Harga tersebut sepadan dengan rasa Bika Ambon yang sangat nikmat dan bergizi.

Dapatkan Kue Bika Ambon di elevenia

Makanan khas Medan yang banyak diminati oleh berbagai kalangan ini semakin sering diburu oleh para pelancong untuk dijadikan sebagai oleh-oleh dari Medan. Untuk mendapatkan Bika Ambon khas Medan ini sekarang sudah tidak perlu repot lagi karena ada elevenia. Belanja Bika Ambon di elevenia lebih mudah dan praktis. Sistem pembayaran yang beragam akan memudahkan transaksi Anda. Tak perlu jauh-jauh ke Medan dulu untuk menikmati Bika Ambon yang legit dan gurih. Beli saja di elevenia dan dapatkan promo menarik dan diskon yang tidak terduga. Dapatkan rasa Bika Ambon kesukaan Anda di elevenia.

Customer Support close

Call Center : 1500 211

(Tanpa Kode Area)