Enaknya Batagor dari Bandung

Batagor adalah salah satu makanan khas dari Bandung. Nama Batagor sendiri merupakan singkatan dari Bakso Tahu Goreng. Makanan ini digemari banyak sekali orang karana rasanya sangat enak dan memanjakan lidah. Rasa gurih dari gorengan yang dipadukan dengan bumbu kacang yang pedas membuat batagor benar-benar terasa nikmat. jika dilihat dari tampilan Batagor itu sendiri terlihat bahwa makanan ini adalah perpaduan dari masakan Tioghoa dan Indonesia. Secara umum makanan ini dibuat dari tahu yang dilembutkan yang diisi dengan adonan yang berbahan ikan tenggiri dan tepung tapioka yang dibentuk bulat. Untuk menikmati Batagor harus menambahkan bumbu kacang, kecap manis, sambal, dan sentuhan terakhir adalah air perasan jerus nipis agar Batagor terasa semakin nikmat. Sekarang jajanan satu ini tidak hanya dijumpai di Kota Bandung saja, namun sudah berbagai tempat di Indonesia Anda sudah bisa menemukan Batagor ini.

Mengapa Harus Membeli Batagor Bandung?

Selain enak Batagor tentu juga bergizi. Bahan dasar Batagor yaitu ikan tenggiri memiliki banyak manfaat dimana salah satunya sangat bagus untuk pertumbuhan karena mengandung nutrisi yang sangat bagus. Manfaat dari ikan tenggiri sendiri antara lain untuk mengobati gangguan saluran kencing, meningkatkan kesehatan otak, menurunkan resiko penyakit kanker, menurunkan penyakit kardiovaskular, menurunkan depresi, menyembuhkan penyakit kulit khususnya eksim, obat ketombe, dan masih banyak lagi. Selain ikan tenggiri bahan dasar Batagor yang memiliki khasiat ampuh adalah tahu, dimana tahu ini dapat menghilangkan kolesterol jahat, osteoporosis, dan juga bisa menyembuhkan diabetes. Meski sekarang Batagor sudah ada di seluruh Indonesia ciri khas dari makanan ini memang tetap berada di Bandung karena bahan tahu Bandung memiliki ciri khas tersendiri dari tahu lainnya.

Macam-macam Batagor

Sekarang ini semakin banyak yang serba instan, jajanan khas Bandung satu ini pun sekarang ada kemasan praktisnya. Rasanya pun juga semakin beragam. Untuk Batagor instan ada yang berkuah dan ada juga yang digoreng. Untuk Batagor yang digoreng disajikan dengan saus kacang atau bumbu kacang yang nikmat sedangkan yang berkuah Batagor tidak digoreng namun dikukus dan disajikan dengan kuah yang rasanya tidak jauh beda dengan bumbu kacang. Tidak hanya Batagor dengan bahan dasar ikan tenggiri, sekarang ada pula Batagor dengan bahan dasar udang dan juga ayam. Ada juga yang kini mengkreasikan sosis atau sayuran sebagai bahan dasar membuat batagor.

Harga Batagor

Makanan Batagor ini sangat digemari banyak orang karena rasanya lezat dan khas. Selain itu, makanan ini menjadi populer dikarenakan harganya yang sangat ramah dikantong sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan. Dalam perkembangannya kini makanan khas Bandung ini tidak hanya dijual dengan cara berkeliling atau di warung pinggir jalan saja. Sekarang, jajan satu ini juga banyak dijual di tempat nongkrong anak muda seperti café bahkan restaurant besar. Karena sekarang ini sudah banyak variasi rasa dari Batagor, harganya pun kini juga beragam. Kisaran harga Batagor sekarang ini dimulai dari harga 10ribu rupiah sampapi 25 ribu rupiah per porsi. Mengingat isi makanan ini ada ikan tenggiri, ayam, bahkan udang dengan kisaran harga tersebut Batagor bisa dibilang makanan yang sangat merakyat.

Belanja di elevenia

Batagor sudah identik dengan kuliner khas Bandung. Banyak wisatawan domestik pasti mengejar Batagor jika sudah sampai di Bandung. Kini elevenia hadir untuk menjembatani keinginan Anda untuk dapat menikmati Batagor bagi Anda yang tidak dapat mengunjungi atau datang langsung ke Kota Bandung. Rasakan nikmatnya Batagor khas Bandung dengan mudah dengan membeli Batagor di elevenia. Di elevenia ada beberapa pilihan Batagor dengan harga yang lebih murah dan juga bebas pengawet.  

Customer Support close

Call Center : 1500 211

(Tanpa Kode Area)