Lagu Religi & Lagu Islami[02/06/2016 ~ 07/06/2018]

Lagu Religi Islami

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan Rahmat. Sehingga menjalankan puasa akan memberikan pahala yang berlipat-lipat untuk anda. Ada banyak hal yang menjadi ciri khas selama bulan suci Ramadhan ini. Mulai dari sahur, buka puasa bersama, ngabuburit dan lain sebagainya. Salah satu hal yang juga tidak kalah familiarnya pada saat bulan puasa adalah lagu-lagu religi islami. Yes, pada saat puasa ini anda akan disajikan berbagai lantunan lagu-lagu religi. Hal ini pastinya akan memberi atmosfer tersendiri bagi anda, serta meninggalkan kesan tersendiri bagi anda.


Beberapa lagu-lagu yang terkenal bisa kita nikmati dari para penyanyi religi yang terkenal seperti Maher Zain, serta juga dari penyanyi pelantun lagu-lagu religi hits Opick. Walaupun masih banyak juga para penyanyi lain yang hadir untuk meramaikan belantika musik religi di tanah air, namun kedua nama tersebut seperti sudah menjadi penguasa sebagai penyanyi ternama untuk lagu beraliran religi.

Maher Zain

Maher Zain sendiri misalnya, pria kelahiran tahun 1981 ini telah banyak menelurkan karya lagu-lagu religi yang disukai oleh banyak orang. Pria asal Swedia ini selama bulan puasa akan malang melintang di jagad musik Indonesia dengan tembang-tembang religinya seperti Baraka Allahu Lakuma, Sepanjang Hidup, Number One For Me, Thank You Allah, Isha Allah, Ya Nabi Salam Alayka, Forgive Me dan masih banyak lagi. Lagu Maher Zain ini memang kebanyakan beraliran lembut, sehingga sangat pas untuk menyegarkan hati anda selama di bulan puasa ini. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak dari koleksi lagu religi Maher Zain ini disukai oleh pendengar dan menjadi hits dimana-mana.


Mungkin yang menjadi ciri khas utama dari penyanyi berdarah Lebanon ini adalah adanya unsur modern dalam tiap-tiap musiknya. Hal ini tidaklah mengherankan karena sebelum fokus dalam membuat musik-musik bernuansa islami, Maher Zain juga sudah aktif sebagai penyanyi dan penulis lagu. Beberapa prestasinya yang membanggakan adalah terpilihnya lagu "Ya Nabi Salam Alayka" sebagai lagu religi terbaik oleh sebuah stasiun radio timur tengah bernama Nogoum FM pada tahun 2010. Tidak hanya itu, pada tahun 2011 penyanyi yang ahli memainkan piano, gitar dan perkusi ini, mendapatkan penghargaan sebagai bintang muslim dari sebuah ajang kompetisi yang diadakan oleh situs berita asal Mesir, Oniislam. Di tahun yang sama pula Maher Zain juga terpilih untuk tampil sebagai model sampul majalah muslim "Emel."

Opick

Penyanyi lainnya yang juga tidak kalah tenar dengan membawakan lagu-lagu religi adalah Opick. Penyanyi kelahiran tahun 1974 ini ternyata memiliki nama asli Aunur Foriq Lil Firdaus. Beliau memang sudah dikenal dengan lagu-lagu religinya yang menjadi hits pada saat bulan ramadhan. Beberapa lagu Opick yang terkenal diantaranya adalah Rapuh, Tombo Ati, Cahaya Hati, Astaghfirullah, Assalamu'alaikum, Maha Melihat, Keagunganmu, Maha Penyayang, dan masih banyak lagi. Hampir sama dengan penyanyi Maher Zain, Lagu lagu Opick banyaknya yang bertempo lambat dan lembut. Mungkin hal ini disesuaikan dengan lirik dan maksud dari lagu itu sendiri yang ingin memberikan rasa lembut dan ketenangan jiwa.


Awal karir Opick dimulai dengan merilis album debutnya pada tahun 2005 dengan judul "Istighfar". Tak disangka ternyata album perdananya ini sanggup meledak di pasaran dan terjual lebih dari 300 ribu kopi. Salah satu lagunya yang berjudul Tombo Ati langsung melesat sukses di pasaran karena enak didengar dan bernuansa lembut. Lalu kemudian pada tahun 2006, penyanyi yang mengaku pernah membawakan lagu-lagu rock ini merilis album berjudul "Semesta Bertasbih". Tidak perlu diragukan lagi, album kedua yang dirilis ini juga sukses di pasaran dan disukai oleh banyak orang.


Selain itu penyanyi Opick pada dasarnya juga aktif membuat lagu-lagu islami lainnya, sehingga tidak heran jika penyanyi yang lahir di Jember, Jawa Timur ini dinobatkan sebagai duta musik islami "Nasyid" oleh Lembaga Nasyid Nusantara atau yang biasa disingkat dengan ANN. Selain aktif merilis lagu-lagu bernafaskan religi, ternyata Opick juga pernah mengeluarkan buku yang ia tulis. Buku tersebut berjudul "Opick, Oase Spiritual Dalam Senandung."

Sebenarnya cukup banyak pelantun lagu islami yang memiliki karya yang luar biasa, namun Maher Zain dan Opick adalah penyanyi yang cukup banyak ditunggu dan memiliki konsistensi dalam berkarya lagu religi. Mari kita tunggu hasil karya lagu Maher Zain dan lagu Opick serta lagu religi islami terbaru lainnya di bulan suci Ramadhan ini. Sambil menunggu dan menikmati karya mereka, anda pun dapat mengisi waktu luang untuk mencari kumpulan lagu religi islami dan menjadikannya sebagai playlist ngabuburit anda di elevenia! Temukan juga banyak promo menarik lainnya karena di bulan suci ini elevenia memberikan begitu banyak promo terbaru dan menarik untuk anda. Selamat berbelanja, elevenian! Klik, Cari, Hepi!

Seru-seruan yuk dengan peta mudik elevenia! Klik PETA MUDIK elevenia untuk tahu lebih lengkapnya!




Halaman Penuh Informasi Lainnya:

Kesehatan Puasa

Puasa dan Lebaran

Tips Cantik Hijab

Resep Lebaran

Info Arus Mudik

Artikel Ramadhan Terbaru:

Lagu Religi Islami

Menu Sahur dan Buka Puasa

Model Fashion Lebaran

Tiket Pesawat Murah

Selamat Hari Raya Idul Fitri



Customer Support close

Call Center : 1500 211

(Tanpa Kode Area)