Sports/ Hobi/ Otomotif

Filter

Filter
Brand Lihat
Harga (Rp)

-

Pengiriman
Tingkat Kepuasan
Lokasi Penjual
Semua
Semua Luar Negeri (International) Indonesia BALI BANGKA BELITUNG BANTEN BENGKULU D.I. YOGYAKARTA DKI JAKARTA GORONTALO JAMBI JAWA BARAT JAWA TENGAH JAWA TIMUR KALIMANTAN BARAT KALIMANTAN SELATAN KALIMANTAN TENGAH KALIMANTAN TIMUR KEPULAUAN RIAU LAMPUNG MALUKU MALUKU UTARA NAD NTB NTT PAPUA PAPUA BARAT RIAU SULAWESI BARAT SULAWESI SELATAN SULAWESI TENGAH SULAWESI TENGGARA SULAWESI UTARA SUMATERA BARAT SUMATERA SELATAN SUMATERA UTARA

Cari Search

1

Mesin Motor Menjadi Awet dengan Oli Motor

Anda pasti familiar dengan minyak pelumas mesin atau yang lebih di kenal dengan oli mesin. Oli mesin memang beragam dan banyak macamnya tergantung dari jenis dan kebutuhan mesin tersebut. Jadi jika anda memiliki kendaraan sepeda motor maka jenis oli yang digunakan akan berbeda. Jika anda menggunakan mobil, jenis oli yang dibutuhkan juga berbeda. Oli mesin pada motor adalah cairan di dalam mesin yang berfungsi untuk melindungi mesin saat bekerja, mendukung performa mesin dan menghindari kerusakan mesin saat mesin di jalankan. Jadi dengan oli mesin, maka kendaraan anda akan lebih awet dan tidak mudah rusak.

Untuk itu, anda harus rutin mengganti oli minimal setiap sebulan sekali. Tapi tahukah anda pemakaian kekentalan yang tidak sesuai dengan suhu suatu negara akan menyebabkan oli tidak bisa bekerja. Untuk itu di buat kode SAE antara lain SAE 5W-30 untuk negara beriklim dingin seperti eropa. SAE 10W-35 untuk negara beriklim sedang seperti Australia. SAE15W-30 untuk negara beriklim tropis seperti Indonesia. Jadi jika oli terlalu kental maka oli tidak bisa bekerja dan menyalurkan ke seluruh mesin. Dan jika oli terlalu encer maka oli tidak bisa bekerja dengan baik.

Mengapa Harus Membeli Oli Motor?

  • Anda harus membeli oli motor karena oli motor sebagai pelumas mesin yang akan bekerja untuk meminimalisir gesekan-gesekan antar logam(komponen mesin) sehingga gerakan mesin menjadi halus/ sedikit hambatan, oli juga akan mencegah gesekan yang terlalu kasar antar komponen mesin yang bisa merusak bagian-bagian mesin.
  • Oli sebagai pelindung mesin. Oli tidak hanya melindungi mesin dari gesekan antar komponen dalam mesin akan tetapi juga melindungi mesin dari korosi (karat).
  • Oli sebagai pembersih kotoran pada mesin. Kotoran dapat masuk melalui sela-sela ring dan terjadi sisa pembakaran mesin yang menghasilkan kerak, kerak atau kotoran tersebut akan dilarutkan oleh oli (pelarut kotoran) atau bercampur dengan oli yang selanjutnya akan dibuang bersama oli saat pergantian oli mesin.
  • Selain itu, oli motor wajib untuk meningkatkan performa motor anda.

Oli Mineral

  • Spesifikasi Oli Mineral : Oli mineral berbahan bakar oli dasar (base oil) yang diambil dari minyak bumi yang telah diolah dan disempurnakan. Oli jenis ini paling sering digunakan dan di jumpai. Karena oli ini cocok untuk kendaraan motor dan mobil.
  • Harga Oli Mineral : Untuk harga oli mineral ini memiliki kisaran harga antara 20.000 rupiah sampai 50.000 rupiah tergantung dari jenis dan merk oli.

Beli Oli Motor di elevenia

Anda tidak perlu repot repot datang ke toko penyedia oli motor. Cukup buka situs elevenia.com lalu login akun nya. Register jika anda tidak memiliki akun nya.Anda akan menemukan jenis oli motor yang anda butuhkan. Takut mahal? di elevenia ada harga diskon dan promo menarik yang sedang menantimu. Pembayaran ribet? di elevenia tersedia pembayaran dengan kartu kredit dan cash. Sesuai dengan apa yang anda inginkan. Tidak mau mengeluarkan biaya pengiriman? di elevenia gratis ongkos kirim di beberapa barang. Cara berbelanja ribet? elevenia memberikan banyak kemudahan dalam berbelanja online. Nah elevenia juga menyediakan seller dengan barang berkualitas dan pastinya ulasan produk yang bagus. Jadi semua kebutuhan kamu pasti tersedia di elevenia. Belanja di elevenia nyaman, aman dan tidak ribet.

Customer Support close

Call Center : 1500 211

(Tanpa Kode Area)