GNB Category Navigation

Jual/Beli Barang Bekas

Barang Bekas memang identik dengan barang yang sudah tidak terpakai lagi. Sehingga daripada disimpan saja di gudang, ada baiknya anda menjualnya secara online. Siapa tahu saja ada orang yang berminat membelinya. Karena sekarang ini sedang marak aktivitas jual beli beli bekas yang dilakukan oleh banyak orang. Dimana selain untuk membersihkan rumah dari barang-barang bekas yang sudah tidak dibutuhkan lagi, bisa juga dijadikan sebagai lahan menghasilkan duit yang kreatif. Sehingga tidak jarang jual beli barang bekas dijadikan bisnis yang menggiurkan.

Sama halnya dengan anda yang membutuhkan sesuatu namun belum mempunyai cukup dana untuk membeli yang baru. Membeli barang bekas yang masih berfungsi dengan baik bisa menjadi salah satu alternatif yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Alasannya adalah harga barang tersebut yang jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli yang baru. Sehingga anda bisa mendapatkan barang yang anda butuhkan tanpa perlu membeli yang baru. Namun untuk membeli barang bekas, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

Hal yang paling penting adalah anda harus memastikan bahwa kondisi barang yang akan digunakan masih layak pakai. Jika anda membeli barang elektronik bekas pastikan yang anda beli adalah barang bekas berkualitas. Dimana fungsi dasar dan fungsi pendukung dari barang tersebut masih berfungsi dengan benar. Jika terdapat fungsi yang cacat maka anda berhak mendapatkan penurunan harga sebagai kompensasi dari kecacatan tersebut.

Hal lain yang tidak boleh anda abaikan ketika membeli barang bekas adalah melakukan riset terhadap barang yang akan anda beli. Hal ini penting untuk membantu anda memahami barang yang akan anda beli. Mulai dari kegunaan sampai komponen apa saja yang menjadi bagian penting dari barang tersebut. Sehingga ketika anda membeli barang tersebut anda sudah paham dan tidak perlu khawatir ditipu oleh penjual.

Hal berikutnya yang mungkin bisa membantu anda dalam membeli barang adalah tawar-menawar. Ketika anda membeli barang bekas, artinya ada kemungkinan bagi anda untuk melakukan tawar-menawar. Dalam hal ini sudah tentu anda harus pintar dalam melakukan penawaran. Karena pada akhirnya anda akan mendapatkan barang yang anda butuhkan dengan harga yang murah, dan ini akan menjadi suatu kepuasan tersendiri bagi anda.

Situs Jual Beli Barang Bekas

Jika zaman dulu menjual dan membeli barang bekas dilakukan secara offline di berbagai kota seperti Bandung, Jogja, Surabaya, Jakarta, Bali, Malang, atau dengan melakukan garage sale, zaman sekarang menjual dan membeli barang bekas bisa dilakukan secara online. Karena sekarang ini sudah banyak situs-situs yang menyediakan tempat untuk jual beli barang bekas tersebut. Dimana selain lebih memudahkan anda dalam melakukan transaksi jual beli, anda tidak perlu pusing-pusing lagi mencari tempat untuk menjual barang. Cukup dengan foto barang anda dan upload ke situs jual beli barang bekas.

elevenia Sebagai Tempat Jual Beli Barang Bekas.

Salah satu situs yang bisa anda datangi untuk melakukan jual beli barang bekas adalah elevenia. Di sini anda bisa menjual dan membeli barang bekas dengan mudah dan tanpa kerepotan. Karena proses jual belinya jelas dan mudah dilakukan. Selain itu nama elevenia sebagai salah satu ecommerce terpercaya sudah tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa mempercayakan barang yang anda jual, atau yang akan anda beli tanpa perlu keraguan. Fitur-fitur yang disajikan oleh elevenia juga sangat membantu sekali, sehingga aktivitas jual beli menjadi mudah dan cepat. Untuk pembeli, anda bisa memanfaatkan diskon khusus member yang pastinya membuat harga barang yang akan anda beli jadi jauh lebih murah. Selamat berbelanja.

 

Customer Support close

Call Center : 1500 211

(Tanpa Kode Area)